Minggu, 18 Agustus 2019

Destinasi wisata di Sidoarjo 


 1. ALUN-ALUN SIDOARJO

Gambar terkait

                                Alun alun ini merupakan icon dan saksi sejarah untuk kebangkitan kota sidoarjo. Disana juga terdapat monumen jayandaru yang menggambarkan warga sidoarjo  dengan banyaknya pelaku UMKM dibidang pembuatan kerupuk udang.
                        Alun alun sidoarjo wajib dikunjungi oleh wisatawan, karena cocok untuk liburan bareng keluarga,teman maupun pacar. Jika kalian pergi ke sidoarjo jangan lupa untuk ke alun alun karnakan tidak dipunggung biaya. Jam operasional 07.00-22.00 wib buka setiap hari. Lokasi Jl. Ahmad Yani, Sidoarjo    


  2. DELTA FISHING

 Hasil gambar untuk delta fishing adalah

                        Merupakan tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga,teman ataupun pacar. Delta fishing menawarkan tempat pemancingan yang sangat luas dan bagus,didalam kolam pemancingan terdapat banyak ikan diantaranya ikan mujair,ikan nila, ikan tombro, dan ikan bawel. Jika kalian ke delfa fishing  tidak membawa alat memancing jangan khawatir disana menyediakan tempat menyewaan alat pancing.

                        Disana juga menyediakan fasilitas lainnya seperti, kolam renang anak anak,flying fox, sepeda air,dan lain lain. Harga tiket masuk untuk anak anak Rp. 5.000 untuk dewasa Rp. 10.000, dan tiket terusan sekira Rp. 55.000 sampai Rp. 75.000. setiap hari buka dan jam operasional 08.00-17.00 wib. Lokasi Desa Prasungtambak, Prasung, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo.


 3. SUN CITY WATERPARK


 Gambar terkait

                        Salah satu tempat wisata pilihan untuk liburan bersama keluarga, teman,saudara dan lain lain. Sun city merupakan wisata air yang wajib dikunjungi karena menawarkan banyak kolam reang seperti kolam renang playground, kolam renang balita, dan kolam renang dewasa.
                        Selain kolam renang, sun city juga menyediakan mall dan hotel bagi wisata yang ingin menginap. Harga tiket masuk hari senin-jum’at Rp. 40.000 untuk hari sabtu-minggu dan hari libur nasional Rp. 50.000. Buka setiap hari pukul 08.00-17.00 wib. Berlokasi Jl. Pahlawan No.1,kabupaten Sidoarjo. 

 4. MUSEUM MPU TANTULAR  


Gambar terkait

                        Museum Mpu Tantular merupakan salah satu tempat yang banyak menyimpan benda bersejarah seperti lukisan emas, numismatik, etnografi, geologi dan biologi. Tempat ini banyak dikunjungi oleh pelajar sd sampai mahasiswa,dan ada juga banyak orang tua yang pergi ke museum untuk mengenalkan peninggal sejarah kepada anak anaknya.
                        Jika kalian ke museum,jangan khawatir kita bisa dipandu oleh memandu yang ada di museum untuk dijelaskan mengenai patung-patung yang disana. Harga tiket masuk museum Mpu Tantular cukup membayar Rp. 4.000. Buka setiap hari pukul 08.00-17.00wib. Lokasi  Jl. Raya Buduran.   


 5. WISATA LUMPUR LAPINDO 

Gambar terkait

                                Wisata Lumpur Lapindo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk  dikunjungi. Sejarah lumpur lapindo merupakan Lumpur vulkanik raksasa yang menyembur lima tahun lalu di dekat sebuah tempat pengeboran gas di Indonesia masih memuntahkan lumpur beracun. Lumpur itu telah menghancurkan desa-desa di Jawa Timur dan para ilmuwan mengatakan lumpur tersebut akan terus keluar hingga tahun-tahun mendatang.
                        wisata lumpur lapindo buka setiap hari pukul 07.00-17.00wib. harga tiket masuk untuk pengunjung Rp. 5.000. Lokasi Jalan Raya Tanggulangin, Ketapang, Tanggulangin, Jatirejo, Porong, Lumpur Lapindo, Jatirejo, Kec. Porong, Kabupaten Sidoarjo.

  

7 komentar: