Sabtu, 10 Agustus 2019

Tempat wisata di surabaya, jawa timur

Destinasi wisata di Surabaya 


 1.  Tugu Pahlawan 

Hasil gambar untuk tugu pahlawan



Merupakan tempat bersejarah bagi arek arek suroboyo dan icon kota surabaya. Didalam tugu pahlawan terdapat museum yang menjelaskan dan mengingatkan perjuangan arek arek suroboyo dalam mengusir penjajah.
Tugu pahlawan ini dibuka setiap hari pada pukul 07.00 – 16.00 WIB. Dan tidak dikenakan biaya. Bertempat pada Jl. Bubutan, Kota surabaya.

 2. Ekowisata Mangrove 

Gambar terkait

Salah satu tempat penghijauan kota Surabaya, wisata hutan ini di dominasi oleh pohon Mangrove yang berada di sepanjang kawasan wisata alam ini. Salah satu destinasi wisata alam di Surabaya ini menawarkan pemandangan yang asri layaknya di hutan.
Tempat ini juga memiliki fasilitas yaitu sport foto yang menarik, jogging track, penyewaan perahu,kolam pancing. Kawasan hutan mangrove ini buka setiap hari pada pukul 08.00-16.00.
Untuk memasuki wisata mangrove anda tidak dikenakan biaya. Wisata mangrove berlokasi  Jl. Raya Wonorejo No. 1, kota surabaya. 

3. Food Junction

Hasil gambar untuk food junction surabaya

Tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga, teman ataupun pacar. Food Junction menawarkan banyak destinasi bermain untuk anak anak, seperti komidi putar, trampolin, bom bom car. Adapun spot foto yang menarik, penyewaan sepeda goes dan perahu bebek.
Jika kalian kesana tidak perlu khawatir kelaparan karena di food junction terdapat food court yang lengkap dan harganya terjangkau. Untuk ibu-ibu bisa belanja kebutuhan sehari-hari karena disana juga ada departemen store. Untuk masuk di food junction anda tidak perlu mengeluarkan biaya masuk tetapi hanya dikenakan biaya parkir. Bertempat di Jl. Grand Banjar Boulevard, Banjar Sugihan, kota subaya 
  
   4.    Suroboyo Carnival Night

Hasil gambar untuk suroboyo carnival

Adalah tempat bermain yang cocok bersama keluarga,maupun teman. Suroboyo carnival memiliki 2 tempat destinasi yaitu Kidsplay (untuk anak anak) dan suroboyo carnival (untuk orang dewasa).
Disana memiliki banyak wahana yang dapat memacu adrenalin seperti, Tambang Mas Coaster, Pendulum, Blueshake. Adapun wahana untuk keluarga Selfie House,kereta Sirkus, Keliling Angkasa,Galeri Suroboyo, Galeri Angkut,Carousel,Bumper Car dan ada juga untuk anak anak Mini Jet, Kocar – kacir, Frog Hopper, Dance Party, Convoy Car, Battery Car, Baby Wheel, Avatar. Dan masih banyak wahana lainnya.
Suroboyo carnival buka setiap hari puku 16.00-23.00. Harga tiket memasuki suroboyo carnival weekdays Rp. 60.000 dan weekend Rp. 80.000. untuk kidsplay weekend Rp. 60.000 dan weekend Rp. 80.000. Suroboyo carnival sering terdapat discount, disarankan untuk kalian mengecek di instagram @suroboyocarnival. Berlokasi Jl. Ahmad Yani No.333, Surabaya. 


   5. Kebun Binatang Surabaya   


Hasil gambar untuk kebun binatang surabaya
              Merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga ataupun teman, karena disana kita bisa belajar mengenai binatang dan lebih menghargai sesama makhluk hidup.
                 Disana anda juga bisa memberi makan hewan dan bisa memegang hewan tetapi hanya untuk hewan yang sudah jinak dan itupun dijaga oleh petugas. Disana terdapat banyak hewan, dari hewan buas seperti (harimau,singa,dan ular) hingga hewan yang hampir punah seperti (komodo) dan masih banyak hewan yang lainnya.
                  Kebun binatang buka setiap hari tetapi untuk weekdays tidak ramai pengunjung. Harga tiket masuk Rp. 15.000, untuk anak anak usia 1th-5th dikenakan separuh harga dari harga normal. Lokasi Jalan Setail No. 1, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.



    6. Taman bungkul


 Hasil gambar untuk taman bungkul

                   Awal mula nama taman bungkul  dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, dia adalah Ki Ageng Supo yang kemudian mendapat gelar Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul yang makamnya terdapat di belakang taman ini dan sekaligus menjadi tempat bagi para peziarah.
                   Dan sekarang menjadi tempat bermain untuk anak anak dan keluarga. Taman ini juga dilengkapi dengan spot foto yang menarik,juga ada area untuk bermain skateboard. Warga Surabaya sering menggunakan tempat ini untuk berkumpul dengan organisasinya, dan untuk hari minggu digunakan CFD (Car Free Day). Tempat ini dibuka setiap hari dan dikenakan biaya. Lokasinya Jl. Raya darmo,Surabaya. 


   7. Kebun Bibit 1 (Taman flora)


Gambar terkait

                Merupakan taman yang banyak diisi oleh hewan dan tumbuhan .kebun bibit 1 bisa juga disebut kebun binatang mini karena terdapat hewan walaupun tidak banyak seperti halnya kebun binatang Surabaya, hanya ada kelinci,rusa,dan ikan ikan yang cantik dan lucu dan juga terdapat tumbuhan yang asri.
            Taman ini adalah salah satu tempat di Surabaya yang wajib kamu kunjungi karena tempatnya yang asri dan sejuk cocok untuk menghabiskan waktu ditengah ramainya kota Surabaya. Untuk memasuki kebun bibit 1 anda tidak perlu mengeluarkan uang karena tidak dipungut biaya, jam operasional 07.00 – 17.00 wib , dan buka setiap hari.berlokasi di Jl. Raya Manyar No.80A. 


   8. Kebun Bibit 2


Hasil gambar untuk KEBUN BIBIT 2
                 Taman ini dulunya tempat pembuangan sampah kota Surabaya, tetapi sekarang dirubah oleh pemerintah kota Surabaya menjadi taman yang sangat asri. Disana juga terdapat hewan-hewan dan tumbuhan-tumbuhan yang sangat memanjakan mata.
                 Kebun bibit 2 memiliki danau buatan yang terdapat ikan, biasanya pengunjung juga bisa memancing ikan disana, dan di sekitaran danau bisa digunakan sebagai spot foto yang menarik. Kebun bibit 2 juga menawarkan champing area dan juga tempat olahraga. Untuk memasuki taman ini tidak dikenakan biaya, buka setiap hari pukul 06.00-17.00 wib. Yang berlokasi di Jl. Raya Kendalsari No.70, Wonorejo, Surabaya. 

   9. hutan bambu keputih
Gambar terkait
          Hutan bambu merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi , karena tempat ini menawarkan pemandangan yang indah  dan bagus untuk spot foto yang menarik. tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga , karena disana  ada taman bermain untuk anak-anak,dan anda juga bisa menggelar tikar untuk menikmati angin sepoi-sepoi.
              Hutan bambu dulunya adalah tempat pembuangan sampah akhir (TPA) dan sudah tidak terpakai lagi . pemkot Surabaya nampaknya tidak mau menjadikan tempat ini menjaditempat yang tidak berguna oleh karena itu pemkot Surabaya merubah menjadi hutan bambu dan lingkungan hijau .
          jam operasional Hutan Bambu buka jam 09.00-17.00 dan buka setiap hari, untuk harga tiket anda tidak usah membayar karena untuk masuknya gratis .berlokasi di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

   10. Taman Prestasi
Hasil gambar untuk taman prestasi
                 Merupakan taman yang berada di tengah kota Surabaya, taman ini juga dilengkapi banyak permainan anak anak seperti jungkat-jungkit,ayunan dan lain lain. Dan ada juga patung patung yang cocok untuk selfie seperti pesawat tempur, patung petruk dan replika adipura.
                 Taman prestasi juga ada tempat penyewaan perahu untuk mengelilingi kalimas, dan bisa juga untuk tempat berlatih mendayung.jam operasional 07.00-22.00 wib buka stiap hari. Alamat Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Kec. Genteng,Surabaya.
         


















37 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Waaww subhanallah masyallah ♥️✨

    BalasHapus
  3. Tempatnya bagus bagus itu untuk refresing👍

    BalasHapus